Monday, January 2, 2012

New Year's Breakfast: Chicken porridge

Hari pertama di tahun yang baru, saya kepingin membuat sesuatu yang special dari hal yang sederhana, apalagi barengan dengan kakak kakak 'baru'. Kebiasaan saya dari kecil suka bikin surprise dengan menata meja (walau saya ga turun tangan di dapur) dan makan seperti di hotel. Jadi saat Ortu bangun, meja makan sudah di tata dengan piring cantik, omlet, sosis, dan berbagai pilihan menu sederhana lainnya. I blame it on my father, beliau suka banget ngajak keluarga sarapan di hotel dari kecil, dan sekalian diajarin cara makan buffet:)) buka rahasia deh, beliau itu suka bilang," Jangan ngambil nasi dan mie yang banyakk ntar cepet kenyang". Atau " yaah, kok ngambilnya bubur ayam sama nasi goreng... itu kan bisa bikin di rumah. Ambil sashimi". Kalau liat beliau makan kita suka bingung karena badannya kecil tapi bisa banyuak makan. Kayak ada kantung ajaib didalem bajunya. Dan bisaa loh udah buffet pagi, siang masih makan. So sekarang saya dan adik saya sangat ahli dalam seni memakan buffet. Undang aja, saya ga akan membuat anda rugi, hi hi hi! Beliau juga suka masak. saya inget waktu masih kecil sesekali di minggu pagi kita dibuatkan menu makanan barat sambil diajarin cara memakai pisau dan garpu dan ga boleh belepotan. Soo fun!



Karena khawatir kakak kakak dari panti ga suka makanan macam burger dan cereal, saya hidangakan bubur ayam. benar saja, itu yang laku:))




Anak anak juga menikmati makan rame rame. Udara sedikit mendung dan dingin di luar, sambil ngeliat ikan mereka makan bareng bareng...

No comments: