Thursday, December 1, 2011

Rencana Liburan!

Whoa, ga disangka udah bulan Desember aja yaah. It has been a good year for KINDERPLAYS and team, hopefully to our partners. May all of us have great business opportunities and health in the years to come. Terus terang, saya lagi enjoy bangeet main dengan anak anak, anter jemput kakak, corat coret gambar, dan playing bubbles! Melihat mereka bermain membuat saya sadar, ketertarikan mereka bermain bersama dengan sibling dan ortu, mungkin ada batasnya, suatu saat mereka lebih tertarik bermain dengan schoolmates, apa yang dimainin mereka, dipakai mereka, akan terpengaruh oleh temen temennya. 

Dan sadar akan hal tersebut, saya jadi kepingin berlibur dengan anak anak. Kayaknya mereka udah cukup umur untuk tau mengenai geografi dan traveling. Trus sekalian melihat kemandirian mereka (dan saya!) karena kali ini rencananya hanya sekeluarga. Rania sudah punya lingkungan baru dan dia jadi lebih ekspresif! selalu cerita mengenai teman temannya di sekolah. Trus jadi dewasa bangeet (where is my baby girl?? she is grown up now...) 

Dari kecil saya menerapkan teori montesori untuk anak anak, walau hanya untuk lingkungan di sekitar rumah. Semoga ada waktu untuk cerita mengenai tips ini secara detil dalam post terpisah karena menurut saya bagus banget untuk perkembangan sensorik dan panca indra serta kemandirian anak. Untuk kemandirian, dari kecil anak saya saya buatkan papan kerja, yang ditempel dengan kancing, resleting, hook and eye dan jenis jenis fastening system lainnya. Jadi di usia dua tahun mereka sudah bisa pakai sepatu sendiri mau itu bentuknya resleting, velcro, tali (yang paling susah) dan of course kaos kaki sendiri. Sekarang Rania udah bisa bantu memakaikan baju untuk adiknya. Tempat makan dan minum juga selalu di taruh dalam jangkauan mereka sehingga kalau mereka mau minum dan ambil piring ga perlu suruh suruh orang. Pasha kalau malam sekarang sudah bisa turun dari tempat tidur, ambil gelas, buka tutupnya, dan minum sendiri lalu ditutup kembali. Kalau mau susu ultra juga sudah bisa dibuka sendiri dengan mata merem! (ngantuk yah, nak?) Saya pura pura tidur sambil ngeliatin tingkahnya dan jujur seneng kalau ketegasan itu ada gunanya:)

Sekolah memang membantu kematangan anak, tapi rasanya di rumah perlu juga untuk di latih hal hal seperti ini. Hiks, next year Pasha udah mulai masuk sekolah. Kalau lagi sibuk dulu dipikir pikir kalau anak mulai sekolah waktunya saya bisa ke salon, gym, shopping, expand my business atau simply bisa meluangkan banyak waktu untuk my adorable customers. Tapi trus kemarin saya creambath, kepala Pasha muncul saat saya lagi keramas, dan minta di pangku saat saya dipijet, gangguan gangguan lucu semacam ini malah buat saya jadi ga rela anak cepet cepet sekolah. Mungkin rasanya seperti sosialista yang biasa nenteng Hermes bag, kalau ga pake tas branded jadi ga pede. Begitu juga saya, kalau ga sama anak rasanya kok bikin ga pede yah? hi hi hi, begitulah ibu ibu ini...

Di lain hal, of course jadi ada drawbacknya. Nganter jemput kakak, main sama mereka, saya jadi suka agak lama kembali ke...Laptop! Yah seperti pagi ini I got my first customer's complaints, double! Kalau  saya mau lebih profesional, memang mesti ada marketing and customer care staff. Kayaknya saya udah nemu, tinggal menunggu ijin suami katanya, Amiiin...

Maaf saya untuk yang bersangkutan, semoga dengan adanya marketing staf nanti akan lebih membantu komunikasi antar clients. Dan saya akan ada waktu untuk lebih mengeksplor design yaah:) Juga untuk dua order Christmas dessert table yang saya mesti tolak karena...seriuuus saya ga mau mengerjakan segala sesuatu asal kejar target, tapi at least apa yang sudah dibayar customer itu menjadi tanggung jawab saya untuk memberikan hasil yang maksimal, walau itu artinya sampai kebawa mimpi nyari inspirasinya hi hi hi!

Semoga aja ini waktu untuk recharge, cari ide, karena sungguh kalau udah keluar idenya, It feels like popcorn machine! semuanya pops out almost uncontrollable! seruu yaaah! iya dong makanya do what your passionate about, and then give 200% to it! And last but not least, do your own original design, find out your character in it and give it a go! It taste better, for sure! by the way ada customer yang nulis sweet words, jadi pengen di copy paste, dengan seijinnya...

"Thanks bgt. Anyway, bagus2 yah decoration kamu. Jd dpt inspirasi liat foto2 di album kamu. Thumbs up d!"

Irene from facebook

No comments: