Saturday, February 19, 2011

Sarapan di hotel Harris

Rasanya anak anak seneng banget kalau pagi diajak sarapan bareng. karena selain excited, mereka juga tambah pintar! I believe if we explore kids with new things, their brain will work faster:)  Hal yang paling saya suka adalah membuat anak mandiri. salah satunya kalau makan, mereka harus suap sendiri. My four yearsold and my two years old hari ini duduk manis dan menghabiskan makanan mereka. Kalau yang kecil memang mesti dibantu sedikit, tapi saya juga bisa makan dengan suami tanpa diganggu. Kalau ke sevel pun saya minta mereka membuang makanan bekas mereka ke tempat sampah. Hari ini saya juga ajarkan mereka untuk tidak teriak di tempat umum (susah niy, apalagi hotel Harris kayak bergema gitu) dan untuk tidak membunyikan peralatan makan mereka (sendok garpu) selagi makan. Karena itu tidak sopan dan menganggu orang lain. Dan yang paling saya suka hari ini, adalah hotel Harris membawa masuk serangkaian mode of transportation! ada bajaj dengan tulisan hotel Harris tebet, ada scooter dan becak. ahay, yang kecil jadi banyak belajar dan ga perlu naik bajaj dijalan, dia udah bisa explore.  interior bajaj seperti apa. Lucunya waktu naik bajaj bilang 'valet, mas!' haah, itu anak udah tukang ngopi deh!

   
 Makan di hotel Harris juga ga terlalu mahal untuk ukuran buffet, Rp. 80,000/person tapi anak gratis. Untuk ukuran segini, ada salad sayur dan buah,  jus 3macam, air putih dan susu, 4jenis sereal, roti dengan emat jenis selai ditambah madu, ada keju dan smoked chicken dan smoked beef, yang suka saya makan dengan croissant mininya yang yummy!  roti ada tawar dan wholegrain, 3macam roti manis mini, which I think quite nice to bite, ga terlalu besar dan mubazir. Tadi ada bubur ayam dan sop bakso ikan, yakult, nasi kuning dan putih, daging bumbu, dimsum, soun goreng dan brokoli, kol, wortel tumis. ada buah buahan segar yang bisa dicampur dengan yoghurt plain atau rasberry, my favorite. Trus sambil lalu lalang badut juga bikinin balon buat anak anak. Pulang langsung penuh perutnya, pay two for four people:)

 Dulu becaknya isi berbagai macam rempah rempah, jadi kakak sempet diajarin mengenai bawang, cabe, timun,dan padi. Kakak udah tau kalau padi itu jadi beras dan dimasak jadi nasi, hari ini giliran adiknya nanya,"apa ini?kok banyak" so it was a nice adventure for them. I got to explain them things they saw, tanpa kesan mengajari. dan cara seperti ini biasa akan mereka inget jauh lebih lama dan akan mereka hubung hubungan dengan hal lain in the future. 

Menurut saya untuk anak kecil, ga perlu di penuhi dengan berbagai macam fakta, cukup membuat mereka penasaran akan sesuatu lalu saya jelaskan. Dan hari ini kebetulan saya beli buku bagus mengenai ensiklopedia tubuh manusia karena kakak nanya mengenai jantung kenapa berbunyi di stetoskop :) dia sangat tertarik dengan fungsi otak. mmm, they will outsmart me soon...


Laki laki lebih suka fisik dan teknis, seperti melihat gran pa membetulkan sepeda. So I bought him tools dan berharap suatu saat dia bisa jadi handyman yang bisa betul betulin barang, karena saya dan suami kurang kesana, hi hi hi!

1 comment:

Anonymous said...

keren bgt tuh yg naik scooter..