Saturday, December 4, 2010

The family weekenders: our weekend life

Untuk weekend ini, saya dan anak anak ikut suami dinas ke Bandung. Ga tau kenapa, anak anak selalu antusias kalau ke Bandung. Kalau cuma semalam saya suka males packingnya, tapi kalau dua malam boleh lah. Kali ini kita nyobain Hotel Jayakarta Bandung, yang kelihatannya seperti Hotel tua tapi sudah di renov. Hotel hotel bandung memang udah banyak yang bagus bagus...


Waktu di tempat peristirahatan, sempet mampir ke mesjid kecil. Suka banget dengan kubah ini dan lampunya bahkan dicat biar kelihatan retak. Someone has a taste (foto kebalik)
Waktu makan siang nyobain dessert super manis. Harum manis, tapi waktu kecil saya bilangnya rambut nenek sihir, hihihi! cocok untuk tema Witch
Yummy but sweet
Inspirasi dimana mana. Mungkin lucu juga suatu saat buat dessert table dengan dessert traditional kita. Ini menu sarapan di hotel.
Makanannya biasa aja, tapi justru dessert Nusantaranya menarik. Ada Bajigur yang diminum dengan kolang kaling, satu lagi makanan ini

Karena ga ada namanya, saya tanya pelayan disana. Rupanya ini roti tawar yang dicampur dengan roti manis, mungkin pakai pandan dan agar agar, trus dicampur santan. Again, rasanya gurih dan hangat. Atasnya kering seperti kulit roti, tapi bawahnya manis, lembut dan hangat. Sampe bolak balik nambah. Pernah sih nyobain kayak gini di rumah adik ipar, tapi yang versi dinginnya. Enak banget! Ini Sunda punya dessert kali yah? Senangnya kawin sama orang Sunda, ha ha ha!





Kebetulan dapet kamar yang berhadapan dengan kolam berenang. Ada Jacusi dan kolam berenang anaknya sebagian beralas pasir. Hotel ini kids friendly. Ada arena bermain, bak pasir lumayan gede, wall climbing, flying fox, playstation, mandi bola dan hari minggu adalah hari anak anak. Ada lembar gelang, tembak lilin dan bola gembira. Well, wait til tomorrow!

Kolam berenang



 

2 comments:

~ Anthie Bubun si Olel~ said...

huaa hotel jayakarta,, hotel honeymoon *halaah*
kok jaman aku kemaren kesana ga ada makanan-makanan lucu gitu ya,
lucu tuh bikin dessert table kue-kue tradisional, jadi pgn bikin tapi buat siapa ya??

Junita said...

Wah ada yang in nostalgia mode.Masa siy mba Anthie ga ada dessert yang kayak gini waktu ke sana? padahal unik yah ada dessert begini, sampe ada talas dan sigkong rebus di tabur kelapa parut, hampir semua dihidang hangaat hangaat!