Tuesday, October 26, 2010

My Wise daughter

Untuk ulang tahunnya yang akan datang, anakku yang mau masuk empat tahun sudah mengerti yang namanya pesta; sudah bisa mendata nama nama temannya dan yang paling mengkhawatirkan adalah sudah bisa minta macem macem....errrr! 

Temen saya ada yang berbaik hati meminjamkan fasilitas di apartmentnya. Kita yang tadinya sudah mau booking di resto daerah Tebet, langsung suka dengan venue yang baru ini. Apartmentnya bersih, kolam berenangnya... Whoah! Anak anak langsung kecibang kecibung disitu! belum lagi di dekat kolam berenang ada Function room yang ber AC, enak bener ngebayangin acara makan di dalem, trus sebelumnya berenang dulu di luar. Saya sudah ngebayangin buat tenda dan mendisplay dessert table di pinggir kolam, wah! seneeeng banget. Option kedua mereka punya outdoor playground di pinggirnya ada Gazeebo untuk makan makan. Bisa juga barbecue. 

Tapi hari ini ada perubahan. Setelah berbicara dengan management office, peraturannya sudah di list oleh mereka, dan cukup strict. Hanya boleh tiga jam, kelebihan waktu di charge. Tidak boleh dipakai kolam berenangnya karena itu daerah umum. Tidak boleh di apa apain ruangannya, apalagi nancep nancep. bla bla bla...tidak boleh, tidak boleh, boleh tapi di charge. Belum lagi waktu waktu untuk nge-loading barang yang ga akan bebas. He he he, ini dia repotnya tempat yang memang sudah established. Ga salah sih, mereka kan sudah pengalaman dengan tenant tenant mereka. Tapi saya rasanya kurang bisa kerja ditempat yang banyak rules seperti itu. 

Trus saya melihat anak anak saya yang lagi main air di kolam berenang, dengan rasa sedikit menyesal saya kasih pengertian dengan kakak. "maaf yah kak, kayaknya kita buat di resto yang waktu itu aja, disini mom repot ngurusnya.'
 Wah, protes lah dia "pokoknya mau disini!" katanya tegas. Udah, saya ajak pulang aja. Adiknya juga ga mau pulang. Hmm, setelah di rayu beli kue ke Superindo mau juga. Dan setelah selesai di'senengin' saya bilang lagi baik baik,' kak, ga apa apa yah kalau undangannya kita buat di restaurant aja, kan yang diundang tetep temen temen kakak...' surprisingly dia jawab,'iya mom. ga apa apa kok.' wuih, langsung saya peluk dia erat erat. Bangga juga dia mau mengerti.

Memang anak tidak boleh selalu diberikan semua yang dia mau. They'll learn the easy way. Kadang mesti kita praktekin juga ada rasa kecewa dan sedih. Hal hal yang ga akan lepas saat mereka dewasa. Biar mereka bisa menghandle emosi mereka nantinya. Hanya saja dari dulu tradisi keluarga saya, kalau ulang tahun kita menjadi ratu sehari. semua keinginan dipenuhi, ga boleh dimarahin, dan puas deh! Makanya sedih juga mengecewakan kakak di ulang tahunnya. 

Anyway, saya udah lama nyari M&m's di seluruh supermarket terkemuka (duh, bahasanya) tapi ga ketemu juga. Kebetulan kemarin ada yang ke Singapore minta dibawain oleh oleh, senangnyaa!

Kamu kemana aja siy??

I'm coming to grab you!

1 comment:

Anonymous said...

that's a true fairy.