Monday, May 16, 2011

Hotel Hopper

Sekitar tiga minggu yang lalu  ada long weekend, dan suami ngajak nginep di Bandung. Sebenernya sudah di book hotel untuk dua malam, tapi hari kamisnya suami diberi tahu hari senin dan selasanya ada dinas di Bandung juga.  Mikir mikir lima hari di Bandung kelamaan. khawatir nafsu belanjanya itu loh! Jadi saya ngasih ide daripada hari Jum'at berangkat, kita pergi hari sabtu, nginep semalam di hotel trus hari berikutnya pindah hotel, karena tempat dinas dan hotel tempat kita menginap memang berbeda. Hari pertama kita di Gran Hyatt Bandung, anak anak cukup berenang dan main di hotel. Besoknya pindah ke Sheraton Hotel. Walau agak jauh darimana mana, tapi suami pinter milih kamar yang belakangnya langsung ke kolam berenang, jadilah anak anak pagi dan sore berenang. di belakang kamar kolam berenang, di depan kamar ada delman  kesukaan Pash. Anak anak juga mendapat kesempatan ketemu saudara dari Tasik yang kebetulan lagi liburan di Bandung. Pulanglah kita selasa pagi, sampai di rumah suami nanya apa sudah pernah menginap di Citadine, saya bilang belum. Katanya ada rapat disana, trus ada lagi sehari sesudahnya di Intercontinental hotel. Sebenernya capek banget ikutan lagi, toh juga cuma di Jakarta, tapi anak anak seneng bangeet main. Tapi terus keinget mereka ketawa ketawa, jadi ga tega. ikutalah nginep di Citadine semalam, dan Intercontinental semalam. nanti saya review satu persatu hotelnya 
Gran Hyatt kolam berenangnya cukup bagus dan bersih, anak anak suka main disana. Apalai di area yang sama ada satu ruangan khusus untuk anak anak, ada meja kursi, mandi bola dan tv untuk yang menjaganya;) saya suka tamannya yang luas jadi anak anak bisa lari lari disana, dan saya pun ga tau malu ikut kejar kejaran:)


Delman tanpa kuda ini ada depan kamar kita persis, Sheraton hotel dan anak anak suka main disitu.



Kolam berenangnya terbagi dua, satu khusus anak anak. jadi aman. Di sini anak anak kenalan dengan Aniko, anak umur 6tahun dari Belanda, tapi asli chinese sepertinya. Gaya renangnya kereeen banget sampai sampai rania yang ga mau berenang di tempat dalam dengan bantuan ban sekalipun, jadi berani. Dan sok sok ngomong bahasa Inggris yang ga jelas gitu, hi hi hi. Dia memang suka nanya nanya 'ini artinya apa mom? ini apa?' kalau lagi nonton atau denger lagu inggris. Trus dipraktekin ke Anniko yang jelas jelas bingung ngomong apa siy adik ini, hi hi hi! tapi trus denger cerita Anniko, saya jadi amazed. saya tanya sejak umur berapa belajar berenang, dia bilang 3tahun. di sekolahnya di Belanda, anak anak kecil diajarkan berenang di kedalaman 3meter dan harus masuk terowongan bawah air! Wow...hebat yah!

Lingkungannya juga asri banget di Sheraton, ada tempat main anak anak di bagian belakang, tapi kurang dipakai karena abis hujan. Tapi karena liburan paskah kemarin ada lompa nangkep kelinci beneran, so cute!

Java coffee, rumah mode




Rania sibuk interview kokinya,

Di pinggir kolam berenang ada gazebo tradisional untuk duduk duduk


Di citadane hotelnya seperti apartment, studio. Pash tekun 'belajar' buat Company profile


Malem malem kelaperan, makan di kamar, Hotel Intercontinental


No comments: