Monday, April 11, 2011

DIY bikin peti dan peta harta karun

Tema bajak laut sepertinya tema yang klasik, artinya tidak abis dimakan waktu. Makanya saat kemarin Regina minta baby Pirate party, saya kepikiran ga lain dan ga bukan, peti dan peta harta karun:)
Untuk kotaknya, entah kebetulan seperti apa adik saya kirim box isi buku bekas yang dibagi bagikan secara gratis dari perpustakaan tempat dia kuliah. Boxnya tercetak seperti box harta karun. Dengan bentuk yang sudah sempurna, saya tambahkan box dengan ukuran yang lebih kecil lagi dan dibungkus dengan kain warna hitam lalu saya tempatkan ke dalam treasure box. berikutnya minta bantuan pasukan kecil untuk mengelem permukaan box dengan gems warna warni dari ELC. Next project, peta harta karun. 


 
Saya pernah liat disuatu situs, cara membuat peta harta karun agar terlihat tua dengan dicelupkan ke dalam air teh. Ujungnya saya kasih dua pilihan karena ga tau mana yang akan berhasil. yang satu dengan merobek ujung kertas, yang kedua dengan membakar ujungnya
And di taruh kedalam wadah kotak seukuran kertas, lalu disiram dengan air teh. nah, karena saya baru keinget sehari sebelumnya, jadi buatnya terburu buru. mungkin bagusnya direndam semalaman. Setelah itu, dijemur. ingat jangan ditumpuk yah, nanti lengket
Pilihannya jatuh ke kertas yang ujungnya dibakar. dan walaupun warnanya kurang kuning, tapi cukup kelihatan convincing, hi hi hi! ditambah perhiasan mutiara pinjaman ortu, dan delfi's coklat treasure yang bentuknya seperti batangan emas, coklat koin emas, jadilah treasure chest's captain Arvaro!



No comments: