Sunday, October 17, 2010

mom and tips

Feature kedua saya adalah ulang tahun Nicolas Oliver Kyan Setiadi yang pertama di Bakmi GM Jl. Sunda. Ibu Dian telah berbaik hati membagi tipsnya dalam merencanakan budget dan acara, thanks untuk temanya Dian!


Birthday Cake

The Entrance

Goodie bag

 
Tips dari mom Dian: "Yang jadi pertimbangan saya waktu cari tempat: karena yang diundang lebih byk temen kantor dan temen milis baby..jadi nyari tempat yang lokasinya di pusat jakarta, dekat kantor juga (ktr saya di sudirman)..
juga cari menu makanannya yg gampang dimakan pakai sendok, kalau makan fried chicken gitu tangan anak2 pasti belepotan dan bau ayam...so nyari menu yg nasi/mie biar gampang nyuapinnya juga ke anak-anak yang rata-rata diundang masih batita. akhirnya pilihan jatuh ke bakmi GM. yg pasti cocok untuk lidah semua tamu.

 Tema winnie the pooh, selain anak saya suka pooh, saya ortunya sendiri juga prefer pooh yg imut dan cocok untuk anak laki.
jadi bday cake tema pooh, goodie bag pooh, balon utk suvenir jg pooh.
kalo dekor ruangan ga diubah, ikutan aja yg udah di paket dari bakmi GMnya. Karena ga fokus di dekor, tamu-tamu kecil saya pasti udah heboh dengan balon pooh serta melihat goodie bag pooh yg colourful.

oiya ga sewa badut2an juga, pengalaman saya tamu-tamu batita ini ga semuanya suka badut, ntar kalo pada histeris nangis liat badut malah bikin acara berantakan.. Nico sendiri ga terlalu suka badut, diliat dari jauh berani, tp dideketin bisa nangis jg.

Biaya juga dikalkulasi. dengan budget max Rp 2jt utk keseluruhan pengeluaran. So cari paket yg masuk budget. menu untuk anak dicari paling murah, karena tamu-tamu batita makannya juga masih dikit, jd lebih difokus menu untuk ortunya.

begitu kira-kira persiapan saya utk bday pertama Nico.

No comments: