Sunday, October 17, 2010

How to find the best site for your party; bagaimana mencari lokasi terbaik untuk pesta anda?

Apa yang pertama kali anda pikirkan saat memilih lokasi yang tepat untuk pesta anda? Kalau saya, of course, tempat yang enak dan aman untuk anak anak. Kebetulan sekali di deket rumah saya, saya menemukan tempat yang cocok untuk acara ulang tahun anak. Yang pertama, lokasi ga jauh dari rumah. Jadi kalau ada barang barang yang tertinggal gampang diambilnya. Yang ke dua, selain pelayanannya ramah, tempatnya pun termasuk baru; ada indoor dan outdoor. Walau spacenya terbatas, but I wasn't planning to throw a big party. 
Kedua, kalau tempat yang sudah established seperti Mac*, Kent*cky, dan lain lainnya, saya kesulitan membuat setting yang berbeda karena mereka sudah punya paket sendiri (dan lagi saya kurang suka dengan ingredient makanannya). Hal hal lain yang saya suka dengan resto baru, adalah mereka tidak ribet dan lebih membebaskan kita. Ini tips mom, cari tempat yang baru buka dan masih belum banyak pelanggan. Keuntungannya? pesta kita akan dihargai, kita bebas mau ngapain, dikasih deal bagus, dan ga terganggu dengan tamu lain. Saya boleh setting malem dan pagi sebelum acara. (sesudah anak anak tidur jam sembilan, bersamaan dengan toko tutup, saya kesana. Mana saat itu Balai Sudirman lagi penuh tamunya, kayaknya dateng SBY karena polisi dimana mana dan parkiran sampai luar membludak) dan paginya titip mba dan suami, jam delapan saya terusin decorating sambil ngambil kue kue.
Setelah confirmed, saya foto foto lokasi untuk bisa ngebayangin designnya saat lagi di rumah

Planning and prepared adalah hal yang penting untuk menata dekorasi. Yang membuat saya jingkrak jingkrak adalah mejanya yang pas sekali untuk dessert table (AFTER DECORATION VIEW)

Bagian luar agak challanging. Saya pikir, apa anak anak mau main di luar dengan panas? atau bagaimana kalau hujan? beberapa hari sebelum acara, hujan selalu turun di pagi dan siang hari (gigit jari) It turned out...
Udara cerah dan anak anak suka main diluar! Ibu ibu mereka  malah bilang udaranya enak sekali (mungkin karena walau dipinggir jalan, tapi tempatnya tinggi) dan banyak yang tanya bagaimana saya bisa nemu tempat ini? yah, deket rumah itu jawabannya. Sengaja saya ga pakai MC karena saya tidak mengundang banyak orang, dan anak anak saya biarkan explore lokasi dan mainan:))

No comments: