Monday, September 6, 2010

Throw a Party!


saya sangat menyukai pesta dan dekorasinya. Untuk pertama kali saya ingin membuat blog mengenai pesta anak anak dan membagikan tips serta link yang dapat membantu moms agar membuat acara ultah anak anak mom lebih meriah. Selain itu para moms juga dapat sharing tips dan pengalaman mereka dalam membuat pesta yang meriah, dengan budget yang tidak terlalu besar.

Uniknya di dunia barat sana, ultah tidak perlu selalu mengundang banyak tamu. Bahkan orang tua hanya sampai mengantar anak. Positifnya, jika tamu yang diundang hanya sedikit, suasananya jadi lebih hangat. Dan karena para tamu saling kenal (teman sekolah atau sepupu) anakpun ga merasa asing di ultah mereka sendiri. Secara pribadipun saya jadi belajar, dengan mengundang sedikit tamu, saya tidak mengajar anak untuk hidup mewah, tapi mengajak anak untuk bersosialisasi, dan bersama sama bersenang hati dengan sahabat sahabat di hari ultahnya. Jadi intinya bukan mendapat kado banyak lagi, tapi kebersamaanya itu. amieen!

Mudah mudahan di Indonesia juga bisa menerima konsep seperti itu, karena menurut saya, jumlah undangan yang banyak untuk ultah anak balita membuat anak itu sendiri bingung dengan banyaknya orang asing di sekeliling mereka. Tapi saya tidak keberatan dengan tradisi itu sendiri, karena saya juga mengalami. Semoga ke depannya saya juga bisa mendapat posting dan dukungan positive dari para moms khususnya di Indonesia. Di sini moms juga bisa bertanya mengenai cara dan tips membuat pesta. Semoga dengan level yang juga masih belajar ini, saya bisa membantu kebutuhan moms dalam membuat pesta. Karena menurut saya pesta yang sukses adalah pesta dimana anak anda dan para tamu merasa senang dan puas. Yang penting juga, suasana dan kehangatan pesta itu sendiri menjadi kenangan dan inspirasi oleh para tamu yang datang!

5 comments:

Anonymous said...

Hai mom, saya sangat mendukung blog ini. Dari dulu saya juga suka mendesain pesta dan karena skrg punya anak jadi hobi bikin party kecil2an untuk anak, tapi amatiran banget pastinya :D. Dan saya setuju dengan jumlah tamu yang gak terlalu banyak, jadi lebih santai dan tentu saja lebih personal. Love this blog, keep posting ;)

Unknown said...

hai mommy, senangnya ketemu teman baru yang senang 'disibukan' ama ultah anak2 dan senang blogging on the same time :) Wah, jarang2 nih kata 'senang' 3x dalam 1 kalimat. I'm looking forward to have a birthday-job-related with you. *hug & kiss*

Junita said...

@darina:thank for your support
@pilo: looking forward for the event:)

Eugenia Gina said...

semangaatt!! :D iya ya, kl disini kebanyakan ortunya ikutan dateng, jadi double deh jumlah tamunya, tinggal kreatif2nya kita deh, niatnya itu tuh...yg susah kl bikin pesta sendiri heehehee :D

Junita said...

ga susah sis, apalagi untuk anak sendiri:))